Uang Kertas Satu Dollar Amerika 2009

Koleksi Uang Kuno - Uang kertas satu dollar (one dollar) seri 2009 dengan simbol $ merupakan koleksi baru saya, satunya lagi adalah uang kertas satu dollar seri 2013, saya dapatkan bersama-sama dengan Koin 100 Yen Jepang 48.

Bagian depan: Potret George Washington (22 Februari 1732 - 14 Desember 1799), Presiden Pertama Amerika Serikat, dilukis oleh Gilbert Stuart.


Bagian Belakang: The Great Seal dari Amerika Serikat yang menampilkan Eye of Providence yang serba melihat (a.k.a. Semua mata Ra, simbol kuno Mesir untuk keilahian), seekor Elang Amerika dan piramida, yang melambangkan Amerika Serikat.


Tanda tangan: Rosa Gumataotao Rios (Treasurer of the United States); Timothy Franz Geithner (Secretary of the Treasury).

Warna utama: Hitam dan hijau.

Bahan: Campuran katun dan linen.

Work by: Benjamin Franklin, John Adams, Thomas Jefferson, Charles Thomson, Francis Hopkinson, Pierre Eugene du Simitiere, William Barton, Gilbert Stuart dan Biro Engraving and Printing.

Engraved oleh: Bureau of Engraving and Printing.

Printer: United States Bureau of Engraving and Printing.

Fakta: Sejak tahun 1955, masuknya "In God We Trust" pada semua mata uang A.S. diwajibkan oleh undang-undang. Diperkirakan tujuan itu adalah untuk membedakan A.S. dari "godless communism".

Kehidupan: Rata-rata umur uang kertas satu dollar yang beredar adalah dua puluh satu bulan sebelum diganti karena aus.

Kontroversi: Nomor 13 muncul berulang kali di Great Seal dan juga jumlah koloni asli. Sepanjang segel, nomor 13 digunakan 13 kali - jumlah bintang, awan mengelilingi bintang, garis, panah, daun dan buah beri di cabang zaitun, bulu di ekor, lapisan batu di piramida, jumlah huruf di E Pluribus Unum dan Annuit Coeptis.

0 Response to "Uang Kertas Satu Dollar Amerika 2009"

Post a Comment