Koin Uang Logam 100 Rupiah 1973 Tebal Rumah Gadang

100 rupiah 1973 tebal - Salah satu koleksi koin lama saya dengan jumlah cukup banyak adalah koin logam 100 Rupiah Tahun 1973. Suatu koin yang pertama kali diterbitkan 2 Januari 1974 dan ditarik pada 25 Juni 2002 (lebih kurang selama 28 tahun). Mengutip penjelasan Bank Indonesia, Koin logam 100 rupiah ini memiliki spek, diantaranya:

  • Bentuk: Berbentuk bulat dan tebal 
  • Tampilan: Sisi depannya terukir Teks "BANK INDONESIA" dan "100 RUPIAH"; belakangnya tertera Gambar Rumah Gadang dan teks "Rp 100"; sedangkan pada sampingnya tertera Teks "BANK INDONESIA". 
  • Komposisi: Cupro Nikel 
  • Berat: 9,72 gram 
  • Tebal: 1,70 mm (nominal) dan 2,128 mm (pinggiran) 
  • Diameter: 28,50 mm
Secara pribadi saya sangat menyukai koin 100 rupiah 1973 ini. Koin ini merupakan koin yang pertama kali saya kumpulkan dan merupakan cikal bakal untuk menyukai koin-koin lama maupun uang kertas lawas. Hingga sekarang telah terkumpul belasan keping koin 100 rupiah 1973 tersebut.

Mayoritas dari koin ini saya dapatkan saat berbelanja di took-toko, begitu ada kembalian dan kembalian tersebut adalah koin 100 rupiah 1973 tebal ini, maka langsung saya sisihkan untuk disimpan dan dikumpulkan pada koin sejenis yang terlebih dulu saya dapatkan.

55 Responses to "Koin Uang Logam 100 Rupiah 1973 Tebal Rumah Gadang"

  1. mau nambah koleksinya ga Gan??
    ane ada 200 keping lagi nih!!
    koleksi bokap ane..

    ReplyDelete
  2. sy punya 100 koin...cuma buat disimpan aja...

    ReplyDelete
  3. gan ada yang tahun 1971 ga sy mw bli

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada 100 rupiah tebal rumah gadang tahun 1971,asli.ada sbnyak 18 keping
      lihat di link ini: http://www.tokobagus.com/iklan/51114171.html
      klu minat contact aja,di iklan tu ada no hp saya

      Delete
    2. sorry gan.... saya tidak punya koin tersebut

      Delete
  4. @Anonym nomor 2: sayangnya saya saat ini tidak/ belum ada.....

    ReplyDelete
  5. Emang ada yang tahun 1971....???
    Hati-hati kayaknya cuma dikerjain orang iseng aja tuh...

    ReplyDelete
  6. saya punya 4 koin Rp 1971 pecahan 100 rupiah , tebal , gambar rumah minang , blakangnya cuma angka 100 BANK INDONESIA , posisi saya di surabaya
    apabila ada yang berminat silahkan , harga bisa di tawar .... ini asli , bukan palsu .... bukan nyetak sendiri .... bisa di pertanggung jawabkan keaslianya di dunia dan akhirat

    hub 087853543329

    ReplyDelete
  7. @catatan lily: bisakah saya melihatnya? mungkin photo/ scannya bisa dikirim ke email moneykoin[at]gmail.com

    ReplyDelete
  8. langsung sms aja atau telp atau ketemuan deh...

    ReplyDelete
  9. saya punya 2 koin seperti itu
    kalau dijual ada yang mau
    dan berapa kira2 harganya ?

    ReplyDelete
  10. @Anonymous: tergantung, hanya saja ada yang berani beli 10000/kepingnya boss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada nih gan koin 100. thn 73 ada banyak... harga bs nego.

      Delete
  11. ada Berapa aj saya tampung asal ASLI... sy jg pnya 76 koin.. buat Koleksi aja... yg tahun 1971 TEBAL rumah gadang... sms di 087774811518
    (krizz.... TANGERANG..CIkupa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli bagaimana gan? lha wong BI gak pernah nerbitkan uang logam itu.... pertanyaannya siapa yang buat uang itu?

      Delete
  12. saya punya koin Rp.100 30 koin tahun 1971 dan 1973 bagi yang minat harga Rp.100.000/koin sms ke 081280335511

    ReplyDelete
  13. saya punya koin tebal Rp 100 th.'73
    ada 100 keping.
    Harga 100ribu (nego)
    yg minat silahkan email di siapbisnis@yahoo.com
    atau telp 081931902781

    ReplyDelete
  14. Saya punya sekitar 500 keping koin 100 rupiah tebal
    Gambar rumah gadang mau saya jual 6000/keping

    Klo mau hubungin saya di 081310800610

    ReplyDelete
  15. Saya ada kurang lebih 500 keping koin 100 rupiah tebal th 1973 gambar rumah gadang, saya mau jual 6000/keping

    Klo ada yang minat serius hub saya di 081310800610

    ReplyDelete
  16. dulu saya punya koin seratusan itu tp saya serahkan ke bank...hmmmm

    ReplyDelete
  17. Saya punya koin 100 thn 1973 tebal sebanyak 1.676 keping. Bagi yang berminat hub 08129873123. Saya mengoleksinya selama 15 tahun belum pernah lihat yg tahun 71. Setahu saya koin tebal hanya tahun 73.

    ReplyDelete
  18. Permisi,saya budi di jember mau menawarkan uang koin 73 tebal kurang lebih 6000 keping,berminat silahkan email ke budirahardjo1986@yahoo.com.facebook sienrosa...no hp 082330033399 rmh 0331757229...sikahkan

    ReplyDelete
  19. Sy punya beberapa koin Rp 100 1973, yg berminat hub. 08159888595

    ReplyDelete
  20. saya punya 6000 keping uang logam 1973 tebal...minat silahkan telp di 082330033399 thank u...

    ReplyDelete
  21. Aku punya ini :
    - Rp.10,- tahun 1971 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1971 (18 keping)
    - Rp.25,- tahun 1991 (1 keping)
    - Rp.25,- tahun 1992 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1993 (4 keping)
    - Rp.25,- tahun 1994 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1995 (1 keping)
    - Rp.25,- tahun 1996 (1 keping)
    - Rp.100,- tahun 1973 (59 keping)

    berminat?
    hub : raymond 085640560009 - SALATIGA

    ReplyDelete
  22. ane mau beli uang koin 100 rupiah yang tebel ,1 koin ane hargain 5000 rupiah,,ane di daerah jakarta timur,,bagi yang berminat bisa hubungin ane di no .089654156034
    klo bisa ketemuan ja biar enak,,

    ReplyDelete
  23. saya punya uang logam 100 tahun 1973.,ada 4030 keping,,mau jual nih,harga 100 rbu per keping,,domisili sumatra selatan,
    berminat silahkan hub : 081377742242

    ReplyDelete
  24. ane punya 100rupiahh 20keping th 1971 mang harga pasaran nya berapa per keping yg minat 087876764564

    ReplyDelete
  25. ane punya 4 keping logam Rp 100 tahun 1971, berat 9 - 9,5 gram

    ReplyDelete
  26. Numpang Gan !
    Agan agan yang berminat Rp. 100,- tahun 1978 ada 400 keping, saya mau jual ! Syariah !
    Kalau minat hubungi saya di 082121878969.
    Tks.

    ReplyDelete
  27. saya punya 100 th1973 20 keping berminat hub 083825526439

    ReplyDelete
  28. Saya punya uang tebal Rp.100 tahun 1973 gambar rumah Gadang sebanyak 500 keping berminat hub. 081353070101

    ReplyDelete
  29. punya saya ada 20 keping koin 100 tahun 1973
    bagi yang berminat hubungi no di bawak ini
    087763825797

    ReplyDelete
  30. yang berminat mw membeli uang koin 100 tahun 1973 ada 20 keping berminat hub 087763825797
    untuk daerah medan dan sekitar

    ReplyDelete
  31. Ane ada 100 tebal tahun 1973 mau ane jual 1 keping 10000,ada 300 keping.berminat hub 083893359556

    ReplyDelete
  32. Yg pengen jual rp.100 th 1971 bs hub. 081919832528 jepara

    ReplyDelete
  33. Yg mau jual koin rp.100 th 1971 bs hub. 081919832528

    ReplyDelete
  34. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  35. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  36. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  37. Saya punya 100tebal thn 73 ada 50keping. 25rupiah thn 71 ada 25keping. 50rupiah ada 4keping dan 100rupiah 73 ada 2 keping. Per keping saya jual rp7000 saja gan. Minat hubungi saya di no 08812808840

    ReplyDelete
  38. Aku ada uang koin yang tebal maupun yang tipis,ada 20.000 keping jika berminat dapat menghubungi nomer telp.0812 9813 7739 !

    ReplyDelete
  39. Nohon maaf semua mau Jual termasuk saya mau jual juga uang Koin seratus, siapa yang mau belinya..ya........(083822495514)

    ReplyDelete
  40. buat teman2 di seluruh Indonesia, bilamana anda mempunyai koin Rp.100,. yang tebal tahun 1971 silakah menghubungi 0812 3440 4458.

    ReplyDelete
  41. Misi saya ada rp 100 thn 1973 sekitar 500 keping yang minat sms 08970841761 posisi bali

    ReplyDelete
  42. Ready Stock:
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1991 ada 4 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1996 ada 1 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1993 ada 1 keping

    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Kepodang Thn 1999 ada 31 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Kepodang Thn 2002 ada 12 keping

    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Cenderawasih Thn 1971 ada 2 keping

    Uang logam 500 rupiah Gbr Bunga Melati Thn 1991 ada 1 keping

    Uang logam 1000 rupiah Gbr Kelapa Sawit tengahnya kuningan ada 5 keping

    Uang logam 100 rupiah Gbr Rmh Gadang Tebal Thn 1973 ada 8 keping
    Uang logam 100 rupiah Gbr Rmh Gadang Tipis Thn 1973 ada 3 keping

    Uang logam 5 rupiah Gbr KB yg besar Thn 1974 ada 2 keping
    Uang logam 5 rupiah Gbr KB yg kecil Thn 1979 ada 3 keping

    Uang logam 10 rupiah Thn 1979 ada 1 keping

    Semua barang ada di Jakarta Timur - Kalimalang
    Kalau ada yang serius minat dgn barang2 di atas yg saya tawarkan, bisa kon contact sy di: 089661250791 / 081291380467.

    Trims.
    Salam sukses

    ReplyDelete
  43. Saya punya koin 100 an
    Tahun 1973 ada 140 keping
    Tahun 1978 ada -+ 1500 keping
    Saya mau jual semua jika ada yg minta tlp 0818255994

    ReplyDelete
  44. Jual uang logam 100 rupiah thn 1973 dan 1978,hub 08155911451

    ReplyDelete
  45. Jual uang logam 100 Rupiah Tebal thn 1973 @4000, uang logam 100 Rupiah Tipis thn 1978@3500. Stok Banyak, Hub 081287097897 Bp. owen

    ReplyDelete
  46. ane lgi nyari juga gan,, ane daerah jatim.. bisa bantu..??

    ReplyDelete
  47. ane lagi nyari uang logam 100 1973 tebal.. bisa bantu gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. butuh berapa banyak gan? temen2 yang komen diatas tuh ada banyak yang punya... agan tinggal kontak mereka-mereka aja kalo emang minat serius

      Delete