Koin Uang Logam 100 Rupiah 1973 Tebal Rumah Gadang

100 rupiah 1973 tebal - Salah satu koleksi koin lama saya dengan jumlah cukup banyak adalah koin logam 100 Rupiah Tahun 1973. Suatu koin yang pertama kali diterbitkan 2 Januari 1974 dan ditarik pada 25 Juni 2002 (lebih kurang selama 28 tahun). Mengutip penjelasan Bank Indonesia, Koin logam 100 rupiah ini memiliki spek, diantaranya:

  • Bentuk: Berbentuk bulat dan tebal 
  • Tampilan: Sisi depannya terukir Teks "BANK INDONESIA" dan "100 RUPIAH"; belakangnya tertera Gambar Rumah Gadang dan teks "Rp 100"; sedangkan pada sampingnya tertera Teks "BANK INDONESIA". 
  • Komposisi: Cupro Nikel 
  • Berat: 9,72 gram 
  • Tebal: 1,70 mm (nominal) dan 2,128 mm (pinggiran) 
  • Diameter: 28,50 mm
Secara pribadi saya sangat menyukai koin 100 rupiah 1973 ini. Koin ini merupakan koin yang pertama kali saya kumpulkan dan merupakan cikal bakal untuk menyukai koin-koin lama maupun uang kertas lawas. Hingga sekarang telah terkumpul belasan keping koin 100 rupiah 1973 tersebut.

Mayoritas dari koin ini saya dapatkan saat berbelanja di took-toko, begitu ada kembalian dan kembalian tersebut adalah koin 100 rupiah 1973 tebal ini, maka langsung saya sisihkan untuk disimpan dan dikumpulkan pada koin sejenis yang terlebih dulu saya dapatkan.

95 Responses to "Koin Uang Logam 100 Rupiah 1973 Tebal Rumah Gadang"

  1. mau nambah koleksinya ga Gan??
    ane ada 200 keping lagi nih!!
    koleksi bokap ane..

    ReplyDelete
  2. sy punya 100 koin...cuma buat disimpan aja...

    ReplyDelete
  3. gan ada yang tahun 1971 ga sy mw bli

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada 100 rupiah tebal rumah gadang tahun 1971,asli.ada sbnyak 18 keping
      lihat di link ini: http://www.tokobagus.com/iklan/51114171.html
      klu minat contact aja,di iklan tu ada no hp saya

      Delete
    2. sorry gan.... saya tidak punya koin tersebut

      Delete
  4. @Anonym nomor 2: sayangnya saya saat ini tidak/ belum ada.....

    ReplyDelete
  5. Emang ada yang tahun 1971....???
    Hati-hati kayaknya cuma dikerjain orang iseng aja tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang ini banyak sekali yang nyari gan..... entah siapa yang bikin nih duit

      Delete
    2. Aku ada 3 sisa satu karena 2 nya untuk pompa ban gak tau langka

      Delete
  6. saya punya 4 koin Rp 1971 pecahan 100 rupiah , tebal , gambar rumah minang , blakangnya cuma angka 100 BANK INDONESIA , posisi saya di surabaya
    apabila ada yang berminat silahkan , harga bisa di tawar .... ini asli , bukan palsu .... bukan nyetak sendiri .... bisa di pertanggung jawabkan keaslianya di dunia dan akhirat

    hub 087853543329

    ReplyDelete
  7. @catatan lily: bisakah saya melihatnya? mungkin photo/ scannya bisa dikirim ke email moneykoin[at]gmail.com

    ReplyDelete
  8. langsung sms aja atau telp atau ketemuan deh...

    ReplyDelete
  9. saya punya 2 koin seperti itu
    kalau dijual ada yang mau
    dan berapa kira2 harganya ?

    ReplyDelete
  10. @Anonymous: tergantung, hanya saja ada yang berani beli 10000/kepingnya boss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada nih gan koin 100. thn 73 ada banyak... harga bs nego.

      Delete
  11. ada Berapa aj saya tampung asal ASLI... sy jg pnya 76 koin.. buat Koleksi aja... yg tahun 1971 TEBAL rumah gadang... sms di 087774811518
    (krizz.... TANGERANG..CIkupa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli bagaimana gan? lha wong BI gak pernah nerbitkan uang logam itu.... pertanyaannya siapa yang buat uang itu?

      Delete
  12. saya punya koin Rp.100 30 koin tahun 1971 dan 1973 bagi yang minat harga Rp.100.000/koin sms ke 081280335511

    ReplyDelete
  13. saya punya koin tebal Rp 100 th.'73
    ada 100 keping.
    Harga 100ribu (nego)
    yg minat silahkan email di siapbisnis@yahoo.com
    atau telp 081931902781

    ReplyDelete
  14. Saya punya sekitar 500 keping koin 100 rupiah tebal
    Gambar rumah gadang mau saya jual 6000/keping

    Klo mau hubungin saya di 081310800610

    ReplyDelete
  15. Saya ada kurang lebih 500 keping koin 100 rupiah tebal th 1973 gambar rumah gadang, saya mau jual 6000/keping

    Klo ada yang minat serius hub saya di 081310800610

    ReplyDelete
  16. dulu saya punya koin seratusan itu tp saya serahkan ke bank...hmmmm

    ReplyDelete
  17. Saya punya koin 100 thn 1973 tebal sebanyak 1.676 keping. Bagi yang berminat hub 08129873123. Saya mengoleksinya selama 15 tahun belum pernah lihat yg tahun 71. Setahu saya koin tebal hanya tahun 73.

    ReplyDelete
  18. Permisi,saya budi di jember mau menawarkan uang koin 73 tebal kurang lebih 6000 keping,berminat silahkan email ke budirahardjo1986@yahoo.com.facebook sienrosa...no hp 082330033399 rmh 0331757229...sikahkan

    ReplyDelete
  19. Sy punya beberapa koin Rp 100 1973, yg berminat hub. 08159888595

    ReplyDelete
  20. saya punya 6000 keping uang logam 1973 tebal...minat silahkan telp di 082330033399 thank u...

    ReplyDelete
  21. Aku punya ini :
    - Rp.10,- tahun 1971 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1971 (18 keping)
    - Rp.25,- tahun 1991 (1 keping)
    - Rp.25,- tahun 1992 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1993 (4 keping)
    - Rp.25,- tahun 1994 (2 keping)
    - Rp.25,- tahun 1995 (1 keping)
    - Rp.25,- tahun 1996 (1 keping)
    - Rp.100,- tahun 1973 (59 keping)

    berminat?
    hub : raymond 085640560009 - SALATIGA

    ReplyDelete
  22. ane mau beli uang koin 100 rupiah yang tebel ,1 koin ane hargain 5000 rupiah,,ane di daerah jakarta timur,,bagi yang berminat bisa hubungin ane di no .089654156034
    klo bisa ketemuan ja biar enak,,

    ReplyDelete
  23. saya punya uang logam 100 tahun 1973.,ada 4030 keping,,mau jual nih,harga 100 rbu per keping,,domisili sumatra selatan,
    berminat silahkan hub : 081377742242

    ReplyDelete
  24. ane punya 100rupiahh 20keping th 1971 mang harga pasaran nya berapa per keping yg minat 087876764564

    ReplyDelete
  25. ane punya 4 keping logam Rp 100 tahun 1971, berat 9 - 9,5 gram

    ReplyDelete
  26. Numpang Gan !
    Agan agan yang berminat Rp. 100,- tahun 1978 ada 400 keping, saya mau jual ! Syariah !
    Kalau minat hubungi saya di 082121878969.
    Tks.

    ReplyDelete
  27. saya punya 100 th1973 20 keping berminat hub 083825526439

    ReplyDelete
  28. Saya punya uang tebal Rp.100 tahun 1973 gambar rumah Gadang sebanyak 500 keping berminat hub. 081353070101

    ReplyDelete
  29. punya saya ada 20 keping koin 100 tahun 1973
    bagi yang berminat hubungi no di bawak ini
    087763825797

    ReplyDelete
  30. yang berminat mw membeli uang koin 100 tahun 1973 ada 20 keping berminat hub 087763825797
    untuk daerah medan dan sekitar

    ReplyDelete
  31. Ane ada 100 tebal tahun 1973 mau ane jual 1 keping 10000,ada 300 keping.berminat hub 083893359556

    ReplyDelete
  32. Yg pengen jual rp.100 th 1971 bs hub. 081919832528 jepara

    ReplyDelete
  33. Yg mau jual koin rp.100 th 1971 bs hub. 081919832528

    ReplyDelete
  34. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  35. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  36. Gan saya punya 100tebal tahun 1973 ada 76keping. Saya jual 1kepingnya 8000. Dan 25rupiah ada 21keping saya jual 7000. Berminat hubungi 085725488609.

    ReplyDelete
  37. Saya punya 100tebal thn 73 ada 50keping. 25rupiah thn 71 ada 25keping. 50rupiah ada 4keping dan 100rupiah 73 ada 2 keping. Per keping saya jual rp7000 saja gan. Minat hubungi saya di no 08812808840

    ReplyDelete
  38. Aku ada uang koin yang tebal maupun yang tipis,ada 20.000 keping jika berminat dapat menghubungi nomer telp.0812 9813 7739 !

    ReplyDelete
  39. Nohon maaf semua mau Jual termasuk saya mau jual juga uang Koin seratus, siapa yang mau belinya..ya........(083822495514)

    ReplyDelete
  40. buat teman2 di seluruh Indonesia, bilamana anda mempunyai koin Rp.100,. yang tebal tahun 1971 silakah menghubungi 0812 3440 4458.

    ReplyDelete
  41. Misi saya ada rp 100 thn 1973 sekitar 500 keping yang minat sms 08970841761 posisi bali

    ReplyDelete
  42. Ready Stock:
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1991 ada 4 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1996 ada 1 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr komodo Thn 1993 ada 1 keping

    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Kepodang Thn 1999 ada 31 keping
    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Kepodang Thn 2002 ada 12 keping

    Uang logam 50 rupiah Gbr Burung Cenderawasih Thn 1971 ada 2 keping

    Uang logam 500 rupiah Gbr Bunga Melati Thn 1991 ada 1 keping

    Uang logam 1000 rupiah Gbr Kelapa Sawit tengahnya kuningan ada 5 keping

    Uang logam 100 rupiah Gbr Rmh Gadang Tebal Thn 1973 ada 8 keping
    Uang logam 100 rupiah Gbr Rmh Gadang Tipis Thn 1973 ada 3 keping

    Uang logam 5 rupiah Gbr KB yg besar Thn 1974 ada 2 keping
    Uang logam 5 rupiah Gbr KB yg kecil Thn 1979 ada 3 keping

    Uang logam 10 rupiah Thn 1979 ada 1 keping

    Semua barang ada di Jakarta Timur - Kalimalang
    Kalau ada yang serius minat dgn barang2 di atas yg saya tawarkan, bisa kon contact sy di: 089661250791 / 081291380467.

    Trims.
    Salam sukses

    ReplyDelete
  43. Saya punya koin 100 an
    Tahun 1973 ada 140 keping
    Tahun 1978 ada -+ 1500 keping
    Saya mau jual semua jika ada yg minta tlp 0818255994

    ReplyDelete
  44. Jual uang logam 100 rupiah thn 1973 dan 1978,hub 08155911451

    ReplyDelete
  45. Jual uang logam 100 Rupiah Tebal thn 1973 @4000, uang logam 100 Rupiah Tipis thn 1978@3500. Stok Banyak, Hub 081287097897 Bp. owen

    ReplyDelete
  46. ane lgi nyari juga gan,, ane daerah jatim.. bisa bantu..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ready stok
      100 rupiah 1973 (tebal)
      Ada 3000 keping @1500
      (Ambil semua nego)

      100 rupiah 1978 (wayang tipis)
      Ada 12.000 keping. @1000
      Ambil semua nego.

      Lokasi Tegal
      085700000054

      Delete
  47. ane lagi nyari uang logam 100 1973 tebal.. bisa bantu gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. butuh berapa banyak gan? temen2 yang komen diatas tuh ada banyak yang punya... agan tinggal kontak mereka-mereka aja kalo emang minat serius

      Delete
    2. Ane punya sekitar 40 keping yg tebal.yg tipis jg ada.uang pecahan 100 gambar kapal jg ada.081330441153 7d691e41

      Delete
    3. Ane jg ada 100 tebal 1971 sekitar 40 keping.yg tipis jg ada.100 gambar kapal jg ada.cod surabaya barat 081330441153

      Delete
  48. tambhan lg saya punya 80 keping thun 1973..

    ReplyDelete
  49. saya punya 3000 koin pecahan 100 tahun 1973 saya mau jual Rp.5000/koin minat kontak ke 085.343.756.823 by bahar

    ReplyDelete
  50. Saya juga ikut latah jual koon pecahan 100 tahun 1973 sebanyak 42 keping dgn harga Rp. 5.000/koin minat kontak ke 0888 1667 016 bayu dibekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa dibilang begitu juga gan... saya bikin blog ini karena saya ingin berbagi sedikit informasi, karena kebetulan saya juga mengkoleksi uang/ koin lama/ kuno.... kalaupun banyak yang merespon lewat komen, saya biarkan saja... itung2 mereka memperkenalkan koleksinya kepada publik via blog ini.... hanya saja jika anda atau siapun menjadi kaya atau sebaliknya dari transaksi yang dilakukan, maka saya tidak akan bertanggung jawab atas semua itu!!

      Delete
  51. Jual pecahan coin 100 tahun 1971 dan 73, dan juga pecahan 1000 yang ada kuningnya. untuk yang 100@4000 dan 1000@50.000
    Yang coin 1000 stock ada 5000 coin, borong HARGA KHUSUS!!
    Minat 087855531488

    ReplyDelete
  52. dijual cepat 100 tebal th. 1973 6000/keping ada 200an keping
    25 th 1971 4000/keping ada 30an keping
    minat serius hub 0812 7801 2869
    pin bb 553131bd
    utama wilayah lampung biar bisa temuan langsung

    ReplyDelete
  53. dijual cepat 100 tebal th. 1973 6000/keping ada 200an keping
    25 th 1971 4000/keping ada 30an keping
    minat serius hub 0812 7801 2869
    pin bb 553131bd
    utama wilayah lampung biar bisa temuan langsung

    ReplyDelete
  54. dijual cepat 100 tebal th. 1973 6000/keping ada 200an keping
    25 th 1971 4000/keping ada 30an keping
    minat serius hub 0812 7801 2869
    pin bb 553131bd
    utama wilayah lampung biar bisa temuan langsung

    ReplyDelete
  55. dijual cepat 100 tebal th. 1973 6000/keping ada 200an keping
    25 th 1971 4000/keping ada 30an keping
    minat serius hub 0812 7801 2869
    pin bb 553131bd
    utama wilayah lampung biar bisa temuan langsung

    ReplyDelete
  56. 100 th 1973 6000/keping
    25 th 1971 4000/keping
    hub 0812 7801 2869

    ReplyDelete
  57. edisi perlu duit 100 1973 4000/koin. 25 th.1971 2500/koin.. fast respon 081278012869.. pin bb 553131bd.. posisi lampung utara..

    ReplyDelete
  58. edisi perlu duit 100 1973 4000/koin. 25 th.1971 2500/koin.. fast respon 081278012869.. pin bb 553131bd.. posisi lampung utara..

    ReplyDelete
  59. Jual uang logam 100 Rupiah Tebal thn 1973 @5000, uang logam 100 Rupiah Tipis thn 1978@4000. Stok Banyak, Hub 081287097897 Bp. owen

    ReplyDelete
  60. Bagi yg sedang mencari uang kertas 100 rupiah tahun 1991 gambar perahu layar silahkan hub 081234609768 atau pin BB 54e76438

    ReplyDelete
  61. Saya akan lepas koin koleksi pribadi sya kalau harga cocok.koin 2 1/2 cent gulden netherland 1945,1858+koin helmina 1939+koin diponegoro 1852+koin 100 tebal tahun 1971,1973,1978+100 kuning kecil1991-1998+500 kuning 1991+50 cent singapore 1995+20 dolar australia elizabeth 1967+koin besar kuning 5 dolar australia elizabeth 11 tahun 2000.semua bersih.ketika saya dapat langsung sya bersihkan sya letak di tempat koleksi saya.sekali lihat agan pasti ingin mengoleksinya.yg ingin nambah koleksi no.sya pribadi 085815553582 imam wahyudi -blitar(kota bungkarno).WA,LINE,WECHAT ada semua...kalau mw maen ke blitar monggo.....

    ReplyDelete
  62. Sy punya uang koin 1000rp kelapa sawit,
    jumlah 100koin lebih yg berminat
    hubungin sy 082282086120

    ReplyDelete
  63. saya punya koin Rp 100 tebal hubungi 085790875620

    ReplyDelete
  64. Jual uang logam 100 Rupiah Tebal thn 1973 . Stok Banyak, Hub 085790875620

    ReplyDelete
  65. Diobral aja agan2, saya ada 12.000 (dua belas ribu)keping uang 100 tebal th 73-78. Tapi saya belom pernah liat yang th 71, bagi yang minat bisa hub saya aja di 087781153444. Harga nego aja sampe jadi. Saya koleksi dari 30 th yll bos....

    ReplyDelete
  66. saya pny koin 100 rupiah tebal th 1973 sbanyak 200 keping yg tipis th 1973 sbnyk 300 keping 50 rupiah 25 rupiah masing2 200 keping juga 1000 rupiah klapa sawit 100 keping yg minat hub pak eliyas 081235917880

    ReplyDelete
  67. saya pny koin 100 rupiah tebal th 1973 sbanyak 200 keping yg tipis th 1973 sbnyk 300 keping 50 rupiah 25 rupiah masing2 200 keping juga 1000 rupiah klapa sawit 100 keping yg minat hub pak eliyas 081235917880

    ReplyDelete
  68. Saya punya bberapa koleksi uang lama (koin Dan kertas)Dan (luar Dan dalam negeri)..
    bagi yang beminat/membutuhkan..
    Saya siap membantu..
    ping aja 597a8938..

    ReplyDelete
  69. Saya punya bberapa koleksi uang lama (koin Dan kertas)Dan (luar Dan dalam negeri)..
    bagi yang beminat/membutuhkan..
    Saya siap membantu..
    ping aja 597a8938..

    ReplyDelete
  70. Saya punya bberapa koleksi uang lama (koin Dan kertas)Dan (luar Dan dalam negeri)..
    bagi yang beminat/membutuhkan..
    Saya siap membantu..
    ping aja 597a8938..

    ReplyDelete
  71. Saya punya bberapa koleksi uang lama (koin Dan kertas)Dan (luar Dan dalam negeri)..
    bagi yang beminat/membutuhkan..
    Saya siap membantu..
    ping aja 597a8938..

    ReplyDelete
  72. hebat... saya sudah koleksi hampir 30 tahun dan ada lebih 1000 keping Rp 100 1973....

    ReplyDelete
  73. saya ada uang logam rp100 900keping thn 1973 ada yang mau beli?murah koq 082392998595

    ReplyDelete
  74. Dear All,
    Saya ingin menjual beberapa koin koleksi saya, antara lain :
    1. Koin Tebal Rp. 100.- - Th.1973 Sebanyak Rp.110.000,-
    2. Koin Rp. 25.- - Th.1971 Sebanyak Rp. 8.500,-
    3. Koin Rp. 25.- - Th.1991-1996 Sebanyak Rp. 3.000,-
    6 tahun variasi emisi yaitu 1991, 1992, 1993, 1994, 1995 dan 1996. Yang tersulit adalah emisi 1993.
    4. Koin bungkus BI Rp. 25.- - Th.1999 Sebanyak Rp. 2.500,-
    5. Uang Kertas Baru Rp. 100.- - Th.1992 Sebanyak Rp. 1.500,-, terdiri :
    • Seri FJV023203 – FJV023211 : Rp.900.-
    • Seri EJV075765 – EJV075766 : Rp.200.-
    • Seri EJC079836 – EJC079837 : Rp.200.-
    • Acak : Rp.200.-
    6. Koin Rp. 10.- - Th.1979 Sebanyak Rp. 10,-
    7. Koin Rp. 10.- - Th.1971 Sebanyak Rp. 10,-
    8. Koin Rp. 5.- - Th.1970 Sebanyak Rp. 5,-
    9. Koin Rp. 5.- - Th.1974 Sebanyak Rp. 5,-
    10. Koin Rp. 5.- - Th.1979 Sebanyak Rp. 55,-
    Jika ANDA berminat, silahkan hubungi saya :
    IFAN – Balikpapan – ifan170307khan@gmail.com
    0812-58-20109 / 0812-54-033909

    ReplyDelete
  75. Saya ada koin 100 tahun 1978 sekitar 3000 keping, koin 25 sekitar 500 keping, kalau ad yg berminat hub saya di 081246205050. Tks

    ReplyDelete
  76. 100 rupiah 1978 Ada 12.000 keping
    @1000

    100 rupiah 1973 ada 3000 keping
    @ 1500

    100 rupiah 1971 ada 15 keping
    @---

    Slawi
    085700000054

    ReplyDelete
  77. saya punya 100 rupiah 1973 ----> 1450 keping
    @ Rp.10.000

    Gatot 081312217982 (jakarta)

    ReplyDelete
  78. ada 100 rupiah 1973 ---> 1450 keping @ Rp.10.000

    gatot 081312217982

    ReplyDelete