Koin 500 Rupiah 1991 dan 1992 Bunga Melati

Setelah cukup lama mencari-cari, akhirnya Koin 500 Rupiah 1991 dan 1992 Bunga Melati bahan kuningan terutama untuk tahun 1991 akhirnya bisa didapatkan juga. Koin 500 Rupiah yang 1991 ini keberadaannya cukup sulit ditemukan di daerah saya. Pasalnya koin tahun 1991 ini banyak digunakan untuk pembuatan cincin. Kenapa dibuat cincin? Kabar burung yang beredar saat itu untuk koin 500 tahun 1991 konon katanya mengandung emas. Makanya masyarakat di daerah saya berbondong-bondong memburu koin ini untuk kepentingan membuat cincin.


Tidak Cuma yang 500 rupiah 1991, konon yang 100 rupiah 1991 juga konon katanya mengandung emas. Pencarian informasi terhadap kedua jenis koin ini tidak ada satupun penjelasan yang menyatakan bahwa kedua koin ini (100 dan 500 tahun 1991) mengandung emas.


Faktanya koin 500 rupiah baik tahun 1991 maupun 1991 Terbuat dari bahan kuningan (aluminium - perunggu) dengan gambar bunga melati dan angka Rp. 500 kecil di bagian bawah. Untuk koin 500 tahun emisi berikutnya sangat berbeda, bunga melatinya menjadi kecil dan angka Rp. 500 nya jadi besar.

Yang mendekati hanyalah pendaran warnanya yang berwarna kuning keemasan. Mungkin inilah maksudnya pandangan masyarakat awam menganggap uang koin jenis ini disebut “mengandung emas”.

© MoneyKoin.Blogspot.Com
2012

76 Responses to "Koin 500 Rupiah 1991 dan 1992 Bunga Melati"

  1. ane punya banyak, ada yang butuh ga?
    cari gue di amindog@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. @Anonymous....

      kalo situ mau menwar, email aja ke moneykoin[at]gmail.com

      Thanks!

      Delete
  3. Bos aku ada mau dijual skalian mu nawarin 25 rupiah thn 1971 kalau minat. hub 02192739059

    ReplyDelete
  4. ay mana ada emasnya orang saya aja punya 300 keping n dah saya tes di tempat paman saya yg jadi tukang emas ternyata emg gk ada emasnya sama sekali yeah dikibulin kalian semua
    termasuk saya juga dikibulin
    tapi biarlah itu tetep jadi koleksi saya yang berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya boss, neh duit logam emang kagak ada emasnya. hanya isu2 aja. kalo emang ada emasnya pun pasti si BI ngumuminnya secara resmi ya gak?

      Delete
  5. aku ada koin 500 kuning, 100 kuning mau tak jual sapa mau
    minat inbox fb dargundul@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. agan-agan saya punya koleksi:
    50 sen tahun 1952 dipanegara=1 keping.
    50 rupiah komodo:
    tahun 1992=6 keping.
    tahun 1993=10 keping
    tahun 1994=13 keping
    tahun 1995=19 keping
    tahun 1996=23 keping
    tahun 1998=20 keping.

    50 rupiah tahun 1971=44 keping

    50 rupiah burung kepondang =41 keping.

    jadi total ada 177 keping.
    ya kalo agan2 ada yg pengen koleksi hubungi aja no ane
    083844319037
    atau kirim aja email ke.
    edutomo90@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Ane juga punya koleksi rp500 thn 1991 ada 6 koin. 1992 ad 8 koin. Koin rp 1000 gambar kelapa sawit ad 12 koin.. Yg berminat hubunge di 081332066991

    ReplyDelete
  8. Saya ada
    -koin 500 rupiah 1991 dan 1992
    -koin 10 rupiah KB
    -koin 5 rupiah KB
    -koin 1000 rupiah tengah emas
    -100 rupipiah PINISI 1992-1995
    - koin benggol Nederlandsch Indie

    ada banyak, yang minat bisa hub: 021 33337279.

    ReplyDelete
  9. ane ada
    koin Rp.500 .Th 1992 ,32 biji
    koin Rp.500 .Th 1991 ,20 biji
    koin Rp.100 .Th 1991 ,20 biji
    koin Rp.50 . Th 1991 ,8 biji

    buat agan2 yg minat koleksi koin 91 ma 92,kondisi masih mulus ni gan ,klo brminat hubngin aja ke nomer ne 081928315818

    ReplyDelete
  10. a gan agan sekalian ada yang puna uang kertas RP.100 tahun 1991ga?lo ada hub ane di dragmaanggara@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane ada gan. 10biji. Mulus lus. Hasil temuan dibuku dulu.
      Hubungi indoduid@gmail.com

      Delete
  11. saya mau jual mass 50 rupiah koin tahun 72 dan 500 tahun 91 bergambar monyet kalau emas berminat boleh ko hungi ja nie fb ku sandisedut@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijual harga brapa 500 rupiah tahun 1991 brow

      Delete
  12. saya punya uang 100 rupiah gambar perahu warna merah muda
    100 rupiah pecahan tahun 98, 96, 95, 97 , dan 94.
    1000 pecahan tahun 2000, 96, 95.
    yang berminat hubungi 089622281104 / 089622281141
    atau lewat e-mail ( daraa.vara@yahoo.com )

    ReplyDelete
  13. saya punya banyak
    bisa tlp saya HP 085245936877

    ReplyDelete
  14. saya punya pecahan 100,200,500,1000 dr tahun 1991,1992 juga. yang berminat hubungi telp 082332399199.

    ReplyDelete
  15. saya juga punya koleksi koin 500 an thn 1991 dan 1992 lebih dari 150 keping, kira kira bila dilelang ada yang menawar berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. koin 500 th 1991 klo masih ada tawarkan ke saya gan 085867875551

      Delete
  16. Saya punya yang belanda koleksi tertua saya tahun 1913,ada yang punya koin emas edisi khusus?

    ReplyDelete
  17. Saya lagi mencari-cari koin emas edisi khusus bila ada yang punya dan mau di jual,,,kontak e-mail muhamadridwan265@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Saya mah punya sampek 250.000 (500 keping)kalo bener ada emasx walaupun kadarx cuma 10% dah kaya mendadak saya

    ReplyDelete
  19. Jadi ga bener ya kalo koin 500an tahun 1991/1992 ada kadar emas2annya??
    Seru buat koleksi, cz koinnya sepantaran sama umur..

    ReplyDelete
  20. dikibulin loe pada saya punya 300 keping uang 1991 klo aja ada emasx wah dah kaya saya
    hahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gosip2 ketika saya masih bau kencur gan... apalagi waktu itu gak saya belum berteman dengan internet jadi pengetahuan masih terbatas. hahahhahha

      Delete
  21. Saya banyak koin seperti itu К̲̣̣̥ªℓŎŏ minut hbungin sya

    ReplyDelete
  22. Replies
    1. @holes argo...

      ente punya koin apa aja gan.... kasih tau kita2 dong :)

      Delete
  23. Saya punya 2 celengan penuh isinya coin 500 & 1000 warna kuning tahun nya bervariasi, nabung dari thn 90 an, yg minat hubungi saya 087886839912 atau frdyanti@gmail.com. thx.

    ReplyDelete
  24. Saya punya celengan 2 buah penuh coin 500 dan 1000 rupiah (nabung dari thn 90, baru ketemu), edisi tahun bervariasi, cukup banyak lah, kalau ada yg berminat?? Ga mahal, hanya kalau bisa lebih dikit dari nominal nya, heeee, hub, 0878 868 39912 or email frdyanti@gmail.com. thx.

    ReplyDelete
  25. Di atas banyak yang nawarin koinnya. Jadi intinya uang tsb masih banyak beredar di masyarakat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan adanya sebuah wadah kayak blog ini "akan membuka" kita untuk mengetahui siapa2 aja yang punya

      Delete
  26. Bolehlah Mampir ke Blog ku
    Uang Kuno yang tau Aturan.....

    http://galerihartakarun.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. blogmi cuma gambar sayap burung aja gan... kontenya gak ada :)

      Delete
  27. saya punya uang logam 100 karapan sapi tahun 1991 - 1998
    yang berminat bisa hub : 085353532090
    pin : 30B7C75E
    untuk harga bisa dibicarakan

    ReplyDelete
  28. gue punya
    koin Rp.500 .Th 1991 ,30an biji
    koin Rp.500 .Th 1992 ,40an biji
    koin Rp.1000 .Th 20an biji
    klo brminat hubngin aja ke nomer ne 085645720547

    ReplyDelete
  29. Koin Rp 25 Tahun 1971 Harga Rp 75.000 Kalijaya51@gmail.ccom

    ReplyDelete
  30. Koin Rp 25 Harga Rp 75.000 Kalijaya51@gmail.com

    ReplyDelete
  31. Ana punya koin 500 Tahun 1991 & 1992 masing2 7 keping
    Uanh 100 Rupiah tahun 1973, ada 4 keping. Jika ada yg mau nawar hubungi indrazee88@ymail.com
    Makasih..

    ReplyDelete
  32. malem all

    saya mau lelang uang logam (koin) yg saya kumpulkan selama 6 th'
    2977 keping koin rp.100 (karapan sapi)
    62 keping koin rp.100 (rumah gadang ) 1978
    35 keping koin rp.50 (komodo)
    110 keping koin rp.1000 (sawit)
    9 lembar uang kertas rp.1000 (danau toba)

    yg minat silahkan kontak
    0852 799 77 606
    hery.ku09@gmail.com
    akan di jual ke penawar tertinggi.......

    ReplyDelete
  33. putra : sy punya koin 500 thn 91 = 19 keping.
    500 thn 92 = 34 keping
    1000 tengah emas = 50 keping
    100 karapan sapi = 28 keping
    hub : 085718867139

    ReplyDelete
  34. Saya donk gak punya.
    call me yee : 081290433499

    ReplyDelete
  35. ane punya uang koin 10 rupiah th 71 gan,, ada yg minat ?

    call me 0857-4001-9345

    ReplyDelete
  36. Ada yang punya koin Rp. 100 yg warna kuning tahun 1991-1998 ga??
    saya butuh 800 pcs nihh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada gan, tapi mungkin jumlahnya gak sampai 800

      Delete
  37. Pada banyak bacot yg ngaku punya koin.
    Tunjukkan fotonya, baru anda bacot, itu yg bener.
    kasi link dimana ada foto koin beserta pemilik sekalian biar tidak ada unsur penipuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda membahas koin apa? yang saya posting diatas tentu saja saya ada

      Delete
  38. adakah koin 500 Rp, tahun 1998...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada, yang ada hanya 100 rupiah 1998

      Delete
    2. ada 500rb koin 500an mulai dr tahun 1991 samapi tahun terakhir produksi campur
      minat picture wa 08585683998

      Delete
  39. banyak koin 500 sekitar 1000keping dari berbagia tahun mulai tahun1991

    ReplyDelete
  40. saya punya coin rp 500 kuning tahun 91- keluaran terakhir 1000 keping minat call/sms 082232191191 barang ada di surabaya
    (barang campur)

    ReplyDelete
  41. tuh saya ada satu toples.
    yang minat silakan. hub 08996902491

    ReplyDelete
  42. saya ada satu toples yang minat silahkan hub.08996902491

    ReplyDelete
  43. Sya punya 1cent australia rstu dlizabeth 11 minat hub saya.085318035042

    ReplyDelete
  44. Saya punya uang brazil jadul pecahan 5000. Yang minat silahkan hubungi 085721453175

    ReplyDelete
  45. saya punya uang Rp. 100 tahun 1991 1 keping aja.
    + Coin Rp. 50 jaduul tahun 19xx
    + Uang Rp. 1.000 (logam yg tengahnya ada emasnya)
    Cp. 081224942564

    ReplyDelete
  46. Saya punya banyak coin2 lama dan uang kertas lama dari th 1951 sd 1996, klw ada kolektor saya berminat menjual sekaligus tidak partial, terima kasih.

    ReplyDelete
  47. Kalo da yg minat saya ada 5 kaleng biskuit khong guan, campuran 500 melati kuning, & 1000 kelapa sawit. Kontak 08156598475

    ReplyDelete
  48. Saya ada 5 kaleng khong guan, campuran 500 melati kuning & 1000 kelapa sawit. Yang minat kontak 08156598475

    ReplyDelete
  49. aku masih punya koleksi koin Rp 500 thn 1991, kalo ada yang minat..
    085648712277

    ReplyDelete
  50. saya punya koin Rp.500 th 1991, uang logam seratus tipis dan tebal, uang koin 1 dollar ringgit malaysia uang lama gambar keris ada 30 keping, kalau ada yg minat hub 0852-6560-9509

    ReplyDelete
  51. Ternyata masih banyak koin tembaga...aku jg ngumpulin cita2 mau sampai sejuta keping...tpi sepertinya sulit...baru ada selingkar galon air minum...

    ReplyDelete
  52. Saya mau lelang uang kuno antik tahun 1945 pecahan 1/2 cent dan uang bolong logam pecahan 5 cent tahun 1913 dan ada juga pecahan 20000 seri angka 444444 tahun 2014,.minat tlp:085224992566

    ReplyDelete
  53. Koin kuno 5cent thn 1913 dan 1/2cent thn 1945 jika minat tlp;085224992566 atw 5945e351,

    ReplyDelete