10 Rupiah 1963 Seri Pekerja Tangan (Pemahat Patung/ kayu)

Moneykoin- Tadi pagi, berkunjung kerumah orang tua saya, iseng-iseng saya bongkar-bongkar koper milik almarhum Bapak saya yang berisi berbagai macam arsip beliau yang menjadi kenangan kami semua anggota keluarga.


Diantara tumpukan arsip-arsip tersebut, ada salah satu buku cukup tua, saat membolak-balik halaman demi halaman, saya pun melihat 2 lembar uang kuno 10 Rupiah Tahun 1963 Seri Pekerja Pemahat Patung/ Kayu dan uang kuno 25 Rupiah 1959 Seri Bunga. Cukup girang juga karena dengan didapatkannya uang kuno tersebut maka akan menambah koleksi pribadi saya akan uang kuno jenis kertas, yang penting saya mendapatkannya secara gratis, setidaknya itu tadi pikiran saya!


Uang 10 Rupiah 1963 Seri Pekerja Tangan (Pemahat Patung/ kayu) ini terdiri satu emisi saja memang mirip dengan uang emisi 1958. Konon untuk masalah harga jualnya ada pada rentang sekitar Rp. 1000 s/d Rp. 5000 perlembarnya.

Memiliki kondisi yang masih baik (hanya sayang ada sedikit cacat pada bagian sisi atasnya), uang 10 Rupiah 1963 kini mulai dirawat dan disimpan bersama-sama dengan koleksi uang kuno lainnya.

0 Response to "10 Rupiah 1963 Seri Pekerja Tangan (Pemahat Patung/ kayu)"

Post a Comment