Money Koin – Uang Soekarno 5 (Lima) Rupiah 1960

Uang kertas kuno Indonesia bergambar mantan presiden Soekarno ini saya dapatkan bulan Desember tahun lalu dari seorang teman di Kota Tanjungpandan, Belitung.

Mungkin, pembaca terhormat ada yang memilikinya atau setidaknya pernah melihatnya. Namun kalau memang belum pernah sama sekali, dalam postingan ini saya sertakan image scanning Uang Kertas kuno Indonesia gambar Soekarno Rp. 5 (Lima Rupiah) Tahun 1960, tampak depan dan belakang.


Tampak Depan - Uang Kertas Soekarno 5 (Lima) Rupiah 1960


Tampak Belakang - Uang Kertas Soekarno 5 (Lima) Rupiah 1960

Nomor Seri Uang Kertas Soekarno Rp. 5 (Lima Rupiah) Tahun 1960, yang telah menjadi koleksi saya tersebut adalah PHD052245, dicetak oleh Pertjetakan Kebajoran.

Letak benang pengaman saat uang Soekarno 5 rupiah 1960 saya terawang, terletak persis “membelah” seluruh gambar sang mantan presiden tersebut dan memiliki tanda air Banteng.

Kondisi uang Soekarno kepunyaan saya ini meskipun telah terlihat kusam, namun keseluruhan masih terlihat cukup jelas, sekaligus menjadi image header blog moneykoin ini.

So, bagaimana menurut pembaca terhormat?

1 Response to "Money Koin – Uang Soekarno 5 (Lima) Rupiah 1960"